Ngomong-ngomong Soal Berhijrah..

(Photo: Freepik.com)

Tiap orang pasti punya pengalaman spesialnya masing-masing. Awal-awalnya hijrah, kita ngerasa paling "waw" dan ingin di "waw" kan. Karena titik balik itu adalah sebuah kemajuan dan yang menghebohkan sepanjang masa kalian.

Betul kan? Udah betul aja lah biar cepet!

Tapi...
Hijrah dan menuju jalan yang lurus, gak mesti mulus. Banyak yang tau teorinya tapi selalu gagal karena kita gak sadar apa yang jadi batu sandungan kita. Ujiannya juga tentu beda buat tiap orang. Seringnya nyaru, kadangnya gak terkira, ternyata mepet sama kebiasaan kita, atau malah nyerempet sama kemudahan dan kenikmatan yang selama ini kita rasa.

Jangan disangka, meski si A itu anaknya pak ustadz jadi dia pasti solehah nya mudah.
Jangan dikira, mentang-mentang si B kakaknya kuliah di Kairo Universitas Islam ternama jadi dia jam terbang tobatnya langsung pake wahana luar angkasa.
Begitu pula si C, D, sampe si Z.

Percaya deh.. apapun yang ada di pundakmu saat ini cuma iklan semata. Iklan yang kadang melengking dan bikin sakit kepala. Dan semua iklan pasti bakalan selesai pada saatnya. Kamu bisa melaluinya, kamu berada di jalan yang benar karena kamu sudah berani mencoba.

Jadi jangan percaya sama yang bilang kalo masih begini dan begitu berarti kamu belum bisa. Karena yang sukses, cuma mereka yang kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa. Dengan syarat khusnul khotimah..

———
Jadi dulu, waktu saya baru-baru berjilbab pernah ada temen yang bilang; "gue mau sih pake jilbab, tapi kan mesti jilbabin hati dulu ya Dev? Trus solatnya gak bolong-bolong lagi.. lu sih enak, kakak lu solehah berjilbab gede."

Ciaaaaat!!!
Emang alhamdulillah enak sik punya kakak solehah. Doi memang membuat saya merasa beruntung dan bersyukur. Beliau mesti lah punya andil dari hijrahnya saya.

Tapi soal hati.. siapa pun gak bisa mencampuri dan mempengaruhi. Dia ikut membersih seiring kita memperbaiki diri. Jangan dijilbabin juga ya hatinya... jilbab itu penutup, kalo hatinya ketutup nanti malah gak bisa kesentuh sama hidayah dan taufiq dari Allah. Hehehe

Banyak memang rintangan yang gak disangka-sangka. Kayak Benteng Takeshi aja lah.. tapi juga banyak kemudahan turut bersamanya. Justru di sinilah kita disuruh buka hati selebar-lebarnya, seluas-luasnya.

Dulu, saya gak berani bilang begini. Kan masih newbie ya ceu! Hehehe...
Jadi saya bilang aja, "kita disuruhnya jilbabin kepala kok, bukan hati. Solat mah solat aja, nanti kalo lupa karena lalai, jilbabnya yang ngingetin; masa berjilbab gak solat?"

Selamat Tahun Baru Hijriyah.

Komentar

Posting Komentar